Senin, 13 Juli 2020

Pagi ini Ruang Lab. Komputer, Lab. Bahasa, dan Lab. IPA terasa sibuk dengan Bapak Ibu guru yang melakukan PJJ.

Lab. Komputer disibukan dengan Teamnya Bu Dyah melaksanakan MPLS online bagi peserta didik baru dengan host dan mc super heboh Bu Lena. Dengan menggunakan media Zoom pada hari pertama ini Kepala sekolah, Guru dan Panitia MPLS menyapa peserta didik baru SMP Maria Goretti. Namun karena keterbatasan kuota anggota di zoom maka hanya dapat menampung 100 peserta didik yang siap di depan zoom. Bagi yang belom bisa bergabung jangan kuatir, kita sebagai warga SMP Maria Goretti akan tetap berusaha dan mengusahakan yang terbaik bagi warga baru maupun yang lama. maka mulai selasa, 14 Juli 2020 dan seterusnya (selama 1 minggu ) kita akan menggunakan google meet untuk menyapa dan saling bertemu dalam masa pandemi ini. Tetap sehat dan semangat ya gaes…

Lab Bahasa. tidak kalah sibuknya dengan pelaksanaan pembelajaran kelas 8. begitu antusiasnya kelas 8 sampai lupa kalau lagi ada materi.. hehehee… namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan yang mendalam diantara warga SMP Maria Goretti. Dalam pembelajaran perdana ini dibuka oleh Bu Atun sebagai host dan Bu Hermin sebagai pemateri. Untuk pembelajaran berikutnya diharapkan peserta didik lebih tertip dan mendukung PJJ berikutnya. untuk hari pertama ini kita maklum kalau anak-anak kelas 8 begitu euforia setelah sekian lama tidak bertemu dengan teman maupun guru. Oke gaes tetap santun sehat dan bahagia ya…..

Lab. IPA tiba-tiba menjadi seperti studio yang sedang melalukan onair… Ada Bu Netti, Bu Lilik, Bu Cicil dan Bu Utik melaksanakan PJJ dengan laptopnya. Sapaan-sapaan gayeng untuk peserta didik kelas 9 begitu cair … keakraban terasa memenuhi atmosfer Lab IPA. Meski secara sosial dan usia .. beliau-beliau ini sudah “emak-emak” namun untuk kemampuan tetap terupdate dalam PJJ SMP Maria Goretti. PJJ untuk kelas 9 menggunakan media google meet. untuk jam pertama sebagai Host Ibu Cicil (mungil) sementara pemateri Bu Netti. Untuk Jam kedua sebagai pemegang kendali host Bu Lilik dan Pemateri Bu Utik. Tetap semangat dan bahagia… Tuhan Beserta kita. DEUS PROVIDEBIT….