UJIAN ITU DATANG LAGI….

Kamis, 3 Februari 2022, mendadak SMP Maria Goretti mendapat kunjungan SATGAS COVID kota Semarang yang terdiri dari TNI, POLRI, SATPOLPP dll. Bertujuan sidak sekaligus meninjau Prokes yang berlangsung dalam masa PTM di sekolah. Kedatangan yang mendadak ini tentu saja membuat tanda tanya besar dan rasa dag dig dug para punggawa SMP Maria Goretti. Tidak terkecuali Bu Retno selaku Kepala Sekolah. Namun SATGAS COVID SMP Maria Goretti yang dikomandoi oleh Ibu Vita nan perkasa dan yang selalu terarah, alhasil SMP Maria Goretti malah mendapatkan Apresiasi dari SATGAS COVID Kota Semarang.

Setelah sempat menikmati masa pembelajaran tatap muka 100% selama 2 minggu ini. Wajah-wajah ceria peserta didik yang antusias mengikuti PTM, mungkin tidak akan nampak lagi di kelas dan dikembalikan pada PJJ. Ini diperkuat dengan berita yang sudah beredar pada media massa.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memutuskan untuk menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) selama dua minggu, mulai 7 Februari 2022. Hendi sapaan akrab Hendra Prihadi, mengatakan kebijakan itu diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona. Terlebih varian Omicron telah terdeteksi di Kota Semarang.”Pembelajaran tatap muka kita off-kan selama dua minggu. Jadi supaya anak didik belajar dari rumah lewat daring dahulu,” ujar Hendi di kantornya, Kamis (3/1). (sumber: https://kumparan.com/kumparannews/muncul-klaster-corona-di-sekolah-ptm-di-kota-semarang-dihentikan-2-minggu-1xR32O0NsEV/1)

Sementara itu sehari sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Minta Ptm Sementara Kembali 50 Persen seperti yang dilangsir di Kompastv Rabu, 2 Februari 2022 (sumber: https://www.kompas.tv/article/257431/ganjar-minta-ptm-sementara-kembali-50-persen)

Yang manakah yang akan diberlakukan minggu depan kita tunggu keputusan terbaik. Demi masa depan bangsa …. SMP Maria Goretti siap mendukung Pemerintah.

Comments 2

  1. Kmi akan tetap melayani dgn sepenuh hati dlm suasana apapun, bg kmi kelg bsr SMP MARIA GORETTI PJJ maupun PTM tdk mjd kendala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.